Dobrak Pasar Filipina, BNI Ajak UMKM Business Meeting

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Kamis, 18 Nov 2021 16:56 WIB
BNI
Foto: Dok. BNI

Sebagai informasi, BNI Xpora diluncurkan pertama kali bersamaan dengan Acara Opening Ceremony Trade Expo Indonesia (TEI) Tahun 2021, yang diusung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Jakarta, 21 Oktober 2021. Acara tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

BNI Xpora merupakan one stop shopping solution BNI untuk pelaku usaha UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya menuju UKM Go Productive, Go Digital, dan Go Global. Digital Platform Xpora merupakan sebuah tools dari one stop shopping BNI untuk calon UKM yang ingin memulai bisnis dan UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Sementara itu, BNI Smart Trade hadir untuk melayani kebutuhan perdagangan (trade) baik dalam negeri maupun luar negeri (ekspor-impor) dengan tagline 'Bridging Indonesia and the World'. Produk BNI Smart Trade antara lain, Letter of Credit, Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), Standby Letter of Credit (SBLC), Demand Guarantee, Counter Guarantee dan Supply Chain Financing based on Open Account Financing.

Layanan Trade Finance BNI didukung oleh sistem digital yang handal melalui BNI Trade Online yang terintegrasi dengan BNI Direct (platform cash management), jaringan internasional yang luas dan satu-satunya bank asal Indonesia yang memiliki jaringan global melalui 9 Kantor Luar Negeri di 6 negara antara lain, Singapore, Hong Kong, Tokyo dan Osaka di Jepang, London, New York, dan Seoul, 30 Remittance Representative di 8 negara, dan lebih dari 1.400 bank koresponden.

BNI melayani seluruh nasabah melalui lebih dari 137.000 jaringan (ATM BNI, Agen46, dan Business Center), serta 50 Tenaga Trade Finance Officer (TFO) dan Tresuri Hubs yang tersebar di kantor wilayah di seluruh Indonesia untuk memberikan advisory mengenai Trade Finance dan Perdagangan Internasional. Selama periode Januari hingga September 2021, BNI membukukan volume 38,86 miliar USD, tumbuh 45,22 % dan terus mengalami tren pertumbuhan yang semakin kuat seiring dengan pemulihan kinerja ekonomi.

Adapun penghargaan yang pernah diperoleh antara lain, The Best Trade Finance Bank in Indonesia dari The Asian Banker Tahun 2014-2015 dan The Best Trade Finance Bank in Indonesia form Alpha South East Asia Magazine tahun 2010-2021 selama 11 tahun berturut-turut.



Simak Video "BNI Undian Rejeki BNI Versi Tesla"
[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)