Wow! Segini Harta Ole Gunnar Solskjaer yang Mau Dipecat MU

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 21 Nov 2021 10:30 WIB
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat dari posisinya sebagai manajer Manchester United. Hal itu terjadi merupakan buntut dari serangkaian performa buruk MU di musim ini.

Dari segi keuangan Solskjaer juga mengalami penurunan. Melansir Weall Follow United kekayaan pria asal Norwegia itu saat ini mencapai 2 juta poundsterling atau setara Rp 38,24 miliar.

Kekayaan bersihnya itu berbanding terblaik ketika Solskjaer masih berjaya sebagai pemain. Dia pernah memiliki nilai transfer seharga 10 juta poundsterling pada 2010.

Solskjaer adalah salah satu pemain yang cukup tenar di masanya. Sebagian besar karirnya dia habiskan merumput bersama MU.

Saat memulai karir barunya sebagai pelatih, Solskjaer menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Manchester United dengan gaji sebesar 200.000 poundsterling atau setara 10 juta poundsterling per tahun.

Dengan nominal itu, Solskjaer merupakan manajer dengan bayaran tertinggi ketiga di liga. Dia hanya tertinggal dari Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Saat masih menjadi pemain dia melakukan debut pertamanya di Clausenengen pada tahun 1990 saat berusia 17 tahun. Dia menghabiskan empat tahun dengan klub tersebut sebelum pindah ke Molde pada tahun 1994.

Dia akhirnya pindah ke MU pada tahun 1996 dan sejak itu namanya semakin besar. Solskjaer menjadi semakin tenar saat mencetak gol kemenangan di final Liga Champions UEFA 1999.

Diberitkan sebelumnya, MU dicukur habis Wattford semalam dengan skor 4-1. Kekalahan itu menambah daftar panjang performa buruk MU di beberapa laga terakhir,

Maka wajar jika desakan untuk memecat Solskjaer makin kencang. Setelah laga di Vicarage Road, manajemen MU langsung mengadakan rapat virtual dadakan untuk membahas nasib manajer 48 tahun tersebut.

Setelah berdiskusi selama lima jam, diputuskan bahwa Solskjaer bakal diberhentikan. Dikabarkan Fabrizio Romano, Minggu (21/11) pagi WIB, klub tinggal menunggu lampu hijau dari Joel Glazer selaku pemilik klub untuk menendang Solskjaer.

(das/zlf)