ADVERTISEMENT

Mau ke Sirkuit Mandalika? Ada Bus Gratis Nih!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 21 Nov 2021 12:00 WIB
Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU beraksi saat sesi latihan jelang pembukaan balapan World Superbike (WSBK) di kawasan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (18/11/2021). Balapan WSBK Mandalika yang menjadi seri pamungkas World Superbike musim 2021 itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Jakarta -

Puluhan armada bus gratis disiapkan untuk mengantar para penonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Perum Damri melalui penugasan dari Kementerian Perhubungan hadir menyediakan layanan transportasi yang menghubungkan antara Mandalika hingga Pusat Kota Mataram.

Untuk memudahkan calon penumpang menonton WSBK, Damri menyediakan 97 armada bus gratis. Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari dimulai sejak 17 - 21 November 2021, dengan jam operasional 06.00 - 20.00 WITA.

"Tarif yang dikenakan Rp 0. Kemudian, untuk persyaratan, DAMRI memberikan kemudahan kepada calon penumpang dengan cukup menunjukan bukti tiket WSBK kepada petugas di lapangan," kata Kadiv Sekper Damri Sidik Pramono dalam keterangannya, Minggu (21/11/2021).

Untuk pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat Dewan Pimpinan Daerah, NTB.

"DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi bukti nyata kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional," ujar Sidik.

Adapun beberapa rute yang dilayani, di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP)
2. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP)
3. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP)
4. Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)
5. Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP)



Simak Video "MGPA Buka Suara Soal Rumor Mandalika Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT