ADVERTISEMENT

Susi Gaungkan Perombakan PNS: Jumlah Dipangkas, Gaji Naik 3 Kali Lipat!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 22 Nov 2021 12:08 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti/Foto: ANTARA FOTO
Jakarta -

Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi idaman banyak orang. Bisa dilihat ketika pendaftaran PNS ribuan orang menyerbu untuk mendaftar.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menggaungkan restrukturisasi PNS. Hal ini dia sampaikan melalui akun resmi Twitter @@susipudjiastuti.

Menurutnya bisa dilakukan pemangkasan PNS dalam beberapa tahun. Tahapan perekrutan dilakukan hanya berapa tahun sekali. Cuitan Susi juga menandai akun Presiden Joko Widodo.

"Perbankan telah melakukan. Tiap department bisa potong 30% pegawainya dalam 2 tahun & bertahap rekrut baru 10% yang cum laude atau top class, lakukan 2 tahun sekali," katanya, dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, Senin (22/11/2021)

"Tahun ke 3 lakukan hal yang sama, dalam 6 tahun PNS ada sisa 40% jumlah PNS & 30% yang hebat @jokowi," lanjutnya.

Dia yakin dengan jumlah PNS hanya 40%, maka kualitasnya akan lebih baik. Susi juga menyarankan, meski dilakukan restrukturisasi PNS itu bisa diberi gaji lebih tinggi kenaikannya 3 sampai 4 kali lipat.

"Beri gaji yang cukup & pantas sejajar dengan swasta karena yang bagus-bagus memang layak. Dengan jumlah 40% dari sekarang bisa diberikan gaji 3 sampai dengan 4 kali lipat supaya tidak korupsi @jokowi," tulisnya.

Lihat juga video 'KSPI Tolak Keras Kenaikan UMP 2022, Siap Geruduk Istana-Balai Kota!':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT