Virgil Abloh Desainer Louis Vuitton Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejaknya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 08:15 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 04: Virgil Abloh attends the opening of his exhibition “Figures of Speech” on November 4, 2021 at the Fire Station in Doha, Qatar. The exhibition opens as part of #QatarCreates, a cultural celebration connecting the fields of art, fashion, and design through a diverse program of exhibitions, awards, public talks, and special events, all taking place in the heart of Doha. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for Qatar Museums )
Virgil Abloh/Foto: Getty Images for Qatar Museums/Craig Barritt
Jakarta -

Desainer Virgil Abloh meninggal dunia, Minggu (28/11). Desainer pakaian pria Louis Vuitton dan pendiri Off-White meninggal karena mengidap penyakit kanker.

Kabar meninggalnya Virgil Abloh juga diketahui dari postingan keluarganya di media sosial. Virgil tutup usia di usia 41 tahun, meninggalkan istri dan dua orang anak.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangat berbakti. Dia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh , orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman dan kolega tersayang," tulis postingan tersebut dikutip dari CNN, Senin (29/11/2021).

Dalam postingan tersebut dijelaskan bahwa Virgil Abloh telah mengidap penyakit kanker angiosarcoma selama lebih dari dua tahun.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan bentuk kanker yang langka dan agresif, angiosarcoma jantung. Dia memilih untuk bertahan dalam pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya," lanjut postingan itu.

Pihak keluarga pun menutup pengumuman itu dengan meminta agar berbagai pihak bisa memahami keadaan keluarga yang sedang berduka.

"Kami berterima kasih kepada Anda semua atas cinta dan dukungan Anda, dan kami meminta privasi saat kami berduka dan merayakan kehidupan Virgil," tulis postingan tersebut.

Perjalanan karier Virgil Abloh berlanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]