ADVERTISEMENT

Pesan Erick Thohir ke Bos BUMN: Jangan Jelekkan yang Sebelumnya!

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 19:50 WIB
Erick Thohir mendatangi KPK.
Foto: Nur Indah/detikcom
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak mau para bos-bos di perusahaan milik negara menjelek-jelekkan peninggalan pemimpin sebelumnya. Menurutnya peninggalan yang bagus tidak ada salahnya untuk dilanjutkan.

Erick mengingatkan pentingnya kontinuitas atas capaian-capaian yang telah diraih oleh BUMN. Artinya prestasi yang sudah berhasil diraih harus dipertahankan.

"Kita ini bukan lari sprint, kita lari maraton, karena itu continuity itu harus terjadi. Lemahnya kita selalu apa? tidak continue," katanya dalam acara Forum Humas BUMN dikutip detikcom dari saluran YouTube Forum Humas BUMN, Senin (29/11/2021).

Dia berharap orang-orang yang diberikan amanah di BUMN dapat membuka hatinya untuk meninjau program-program yang dicetuskan pemimpin BUMN sebelumnya, yang bagus dapat diteruskan.

"Ayo buka hati, buka kepala, review program-program yang sebelumnya bagus teruskan. Jangan karena tadi, karena ada ganti kepemimpinan, ganti leadership selalu apa? menjelekkan yang sebelumnya," tuturnya.

Erick menekankan agar pemimpin BUMN yang sekarang menjabat tidak anti terhadap program-program lama yang memang baik.

"Program yang bagus teruskan, program yang tidak bagus selesaikan? jangan, cari program yang bagus lagi. Dan forum human capital ini menjadi kunci karena program-program event semua di bapak," tambahnya.

(toy/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT