Kemenhub Genjot Pelayanan Publik, PNS Diminta Kerja dengan Hati-Tak Arogan

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 01 Des 2021 08:45 WIB
Gedung Kementrian Perhubungan RI
Foto: Ari Saputra

Arif Toha menegaskan sebagai ASN jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi pelayanan publik di bidang transportasi laut sangat dinamis, dimana masing-masing daerah memiliki karakter dan permasalahan yang berbeda-beda.

"Namun demikian, hal ini harus menjadi tantangan sendiri bagi jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, sehingga kita harus tetap melakukan layanan terbaik yaitu bekerja dengan hati, di mana dalam melakukan pelayanan perlunya menata hati, menekan ego dan tidak arogan saat bertemu dengan pengguna jasa" kata Arif.

Arif berpesan kepada para insan Perhubungan Laut baik di tingkat pusat maupun Unit Pelaksana Teknis untuk dapat bahu membahu mewujudkan pelayanan publik yang prima dengan melaksanakan nilai Hospitable SPIRIT.

Tidak hanya itu, semua pihak juga harus tetap menerapkan Core Values "BerAKHLAK" (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa".

"Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar, mempunyai semboyan yang sama dalam melaksanakan tugasnya dan harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" tutup Arif Toha.


(ara/ara)