Ini yang Harus Disiapkan UMKM BRILIANPRENEUR untuk Buka Keran Ekspor

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 02 Des 2021 11:26 WIB
BRILIANPRENEUR 2021
Foto: BRI

Selain itu, dukungan lain yang disiapkan BRI yakni fasilitas transaksi melalui kantor-kantor cabang BRI dan bank mitra di luar negeri.

"Kita juga persiapkan sistem pembayaran. Kita punya enam kantor luar negeri, di New York, Hong Kong, Singapura, Timor Leste, (Cayman Island), dan Taipei. Untuk pembayarannya, kita didukung oleh 1.200 bank yang sudah bekerja sama dengan BRI," urai Ahmad.

Fasilitas dan pendampingan penjajakan ekspor yang diberikan BRI melalui BRILIANPRENEUR memberi ruang bagi UMKM untuk naik kelas melebarkan jaringan bisnisnya. CEO PT Siger Jaya Abadi Yoga Sadana mengungkapkan dirinya merasakan berbagai manfaat setelah berpartisipasi menjadi sebagai peserta BRILIANPRENEUR. BRILIANPRENEUR membuka akses bagi PT Siger Jaya Abadi untuk mengekspor produknya ke sejumlah negara.

"Selain itu, melalui berbagai pelatihan dan workshop, saya yakin pelaku UMKM Indonesia lebih siap dan mampu bersaing di kancah internasional. Kapasitas produksi dan kualitas pelaku UMKM juga akan meningkat," ungkap Yoga.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa melihatnya di tautan berikut ini.



Simak Video "Holding Ultra Mikro Bisa Jadi Lokomotif Ekonomi Nasional"
[Gambas:Video 20detik]

(ega/ara)