Tenang! Ojol Tetap Ngegas Meski Ada Reuni 212

Siti Fatimah - detikFinance
Kamis, 02 Des 2021 13:42 WIB
Penataan Stasiun Manggarai jadi sorotan. Pasalnya bukan bangun shelter ojol, Stasiun Manggarai justru sediakan lokasi pengendapan ojek online. Ini penampakannya
Foto: Andhika Prasetia/Detikcom
Jakarta -

Massa reuni 212 hari ini dilaporkan sudah memenuhi beberapa titik lalu lintas di ibu kota Jakarta. Mereka dikabarkan akan melakukan aksi damai Reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, meskipun sudah dilarang dari Satgas COVID-19 dan polisi.

Meski ada massa Reuni 212, layanan ojek online dipastikan masih berjalan normal. Beberapa layanan misalnya seperti perjalanan transportasi, pengantaran makanan dan lain-lain.

"Terkait aksi di sejumlah titik di Jakarta, hingga saat ini operasional layanan Gojek tetap beroperasi seperti biasa," kata SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W. Purnomo kepada detikcom, Kamis (2/12/2021).

Dia menambahkan, operasional layanan tersebut tentunya akan mengikuti arahan dari pihak berwenang apabila ada kebijakan terkait perubahan lalu lintas.

"(Kami) mengikuti arahan dari pihak berwenang terkait titik-titik yang dilakukan penutupan / pengalihan lalu lintas. Gojek akan terus memantau perkembangan serta situasi terkini dan tetap berkoordinasi dengan pihak yang berwajib," sambungnya.

Pihaknya juga mengimbau agar seluruh mitra ojek online dan pelanggan menghindari daerah aksi damar Reuni 212. "Gojek juga mengimbau seluruh mitra driver dan pelanggan untuk menghindari daerah-daerah tempat berlangsung aksi demi keamanan dan ketertiban semua pihak," pungkasnya.

(fdl/fdl)