Ramai ShopeePay Error, Gegara Gedung Cyber Kebakaran?

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 02 Des 2021 17:41 WIB
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di Gedung Cyber 1, Mampang,  Jakarta, Kamis (2/12/2021). Berdasarkan pantauan saksi di lokasi, di Jl Kuningan Barat Daya Raya, Kamis (2/12/2021) api muncul sekitar pukul 12.30 WIB.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Layanan dompet digital PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) yakni ShopeePay sedang mengalami gangguan. Hal itu dikeluhkan sejumlah netizen di media sosial Twitter.

"Shopeepay lagi error ya? aku top up dari 2 mbanking berbeda ga bisa bisa?," kata akun @p**lsssssss yang bertanya ke akun Shopee di Twitter, Kamis (2/12/2021).

Keluhan itu langsung dijawab oleh Shopee bahwa memang sedang terjadi gangguan layanan. Pihaknya meminta pelanggan untuk mencobanya lagi di kurun waktu 1x24 jam ke depan.

"Maaf ya atas kendala yang terjadi. Terkait kendala top up Shopeepay kamu, mimin infokan mohon kesediaan kakak untuk mencoba secara berkala ya," tuturnya.

Keluhan serupa disampaikan oleh beberapa pengguna lainnya, seperti akun @b*e*doverrain yang mengaku tidak bisa melakukan transaksi dengan ShopeePay. Pihak Shopee pun menyarankan agar sementara waktu beralih menggunakan metode pembayaran lain.

"Maaf ya atas kendala tdk bs menggunakan metode pembayaran ShopeePay dikarenakan saat ini terdapat kendala sistem pd Shopee. Aku saranin saat ini km bs menggunakan metode pembayaran lainnya dan untuk sementara waktu dan mencoba secara berkala ya," tuturnya.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab layanan ShopeePay mengalami gangguan. Tim detikcom sudah mencoba menghubungi perusahaan, namun hingga berita ini ditulis belum juga merespons.

Beberapa layanan transaksi memang sedang mengalami gangguan imbas kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan seperti PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT IndoPremier Sekuritas atau IndoPremier Online Technology (IPOT). Apakah itu juga menjadi penyebab ShopeePay mengalami gangguan, sampai saat ini belum bisa dipastikan.

Simak video 'Kebakaran di Gedung Cyber Diduga Akibat Korsleting Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)