ADVERTISEMENT

BUMN RI Garap Sertifikasi Produk Halal dari Turki

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 03 Des 2021 15:33 WIB
Logo baru Kementerian BUMN/Screenshot video
Foto: Logo baru Kementerian BUMN/Screenshot video
Jakarta -

PT Sucofindo (Persero) menjajaki sertifikasi halal untuk berbagai produk dari Turki yang akan memasuki pasar Indonesia.

Direktur Komersial SUCOFINDO Darwin Abas menyampaikan pihaknya siap untuk berkontribusi di pasar global guna memberikan rasa percaya bagi konsumen, terutama yang akan memasuki pasar Indonesia.

"LPH Sucofindo siap untuk memberikan kontribusi sesuai dengan perannya sebagai Lembaga Pemeriksa Halal di kancah global, terutama untuk produk global yang akan memasuki pasar Indonesia," katanya dalam keterangan, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, perseroan memiliki infrastruktur yang sangat lengkap, antara lain yaitu fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni dan didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta dilengkapi kualitas auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya.

Dalam kesempatan yang sama, LPH Sucofindo sekaligus menjalin hubungan sinergis dengan produsen minuman ringan berkabonasi dari Turki yaitu perusahaan KH GROUP INTERNATIONAL dan CAN MESRUBAT.

Darwin menyampaikan bahwa hal ini merupakan langkah strategis Sucofindo dalam menjajaki pangsa global yang mendorong untuk peningkatan investasi di Indonesia.

LPH Sucofindo memiliki lingkup layanan jasa yang luas diantaranya adalah Audit Produk Halal yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014, Layanan Pelatihan Halal, Layanan Sertifikasi Manajemen Sistem Halal (CB) yang merupakan layanan sertifikasi halal berdasarkan standar internasional dan nasional, Halal Industry Support Service dan Halal Digitalization Service.

(hal/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT