Heboh soal Anggaran MPR, Sri Mulyani-Bamsoet Foto Bareng

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 03 Des 2021 17:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar rapat dengan pimpinan DPR. Rapat membahas anggaran pagu indikatif DPR 2020. Pimpinan DPR yang hadir antara lain Bambang Soesatyo dan Utut Adianto.
Foto: Lamhot Aritonang/Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo usai mengikuri rapat dengan pimpinan DPR-RI, 20 Juni 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bamsoet membuat pernyataan yang mempersoalkan etika Sri Mulyani karena kerap tidak hadir dalam undangan rapat MPR RI. Bendahara Negara itu dinilai tidak menghargai lembaga MPR RI.

"Sudah beberapa kali diundang oleh Pimpinan MPR, Sri Mulyani tidak pernah datang. Dua hari sebelum diundang rapat, dia selalu membatalkan datang. Ini menunjukkan bahwa Sri Mulyani tidak menghargai MPR sebagai lembaga tinggi negara," kata Bamsoet.

Permasalahan terjadi karena anggaran MPR yang terus menurun setiap tahunnya. Gara-gara itu, MPR meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Sri Mulyani diberhentikan dari jabatannya.

"Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR RI mengusulkan kepada Presiden RI untuk memberhentikan saudari menteri keuangan, karena kami anggap menteri keuangan tidak etik, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita demi untuk kelanjutan," tegas Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad.



Simak Video "Bamsoet: Fahmi Idris yang Gembleng Saya soal Kepemimpinan dan Politik"
[Gambas:Video 20detik]

(aid/zlf)