Erick Thohir Rombak Direksi Sang Hyang Seri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 07 Des 2021 19:35 WIB
Poster
Menteri BUMN Erick Thohir Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir merombak direksi PT Sang Hyang Seri (Persero). Dalam perombakan ini, Erick Thohir menunjuk Maryono yang merupakan mantan Direktur Utama PT Pertani (Persero) sebagai Direktur Utama Sang Hyang Seri.

Kementerian BUMN mengubah susunan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). RUPS ini digelar usai penandatanganan akta penggabungan Pertani ke Sang Hyang Seri.

Selain mengangkat Maryono sebagai Direktur Utama, RUPS juga menunjuk Karyawan Gunarso sebagai Direktur Produksi, Ferry sebagai Direktur Komersial dan Kaspiyah sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan dengan bergabungnya BUMN Pangan ini diharapkan dapat meningkatkan peran di masing-masing sektor.

"Kita bersama-sama telah menyaksikan penggabungan BUMN Pangan, ini merupakan bagian dari rangkaian besar proses pembentukan Holding BUMN Pangan untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia melalui revitalisasi, penyegaran serta peningkatan kinerja yang ada di BUMN Pangan," kata Pahala dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2021).

Sebagai informasi, sebelum menjadi Direktur Utama Sang Hyang Seri, Maryono pernah menajabat sebagai Direktur Produksi PT Pupuk Kujang (2015-2020) dan Direktur Utama PT Pertani (Persero) (2020-2021). Ia meraih gelar Sarjana Jurusan Teknik Kimia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (1997) dan Magister Manajemen dari STIE Prasetiya Mulya Jakarta (2015).

"Tentu ini amanah yang harus dijalankan. Tantangan kedepan untuk pengembangan kemandirian pangan menjadi perhatian kami. Kami memiliki potensi yang cukup besar yang akan kami berdayakan dengan sebaik-baiknya," kata Maryono.

Dengan demikian, susunan Direksi Sang Hyang Seri terbaru sebagai berikut:

Direktur Utama: Maryono
Direktur Produksi: Karyawan Gunarso
Direktur Komersial: Ferry
Direktur Keuangan dan SDM: Kaspiyah

Simak video 'Erick Thohir Bakal Benahi Dana Pensiun BUMN yang Jadi Lahan Korupsi':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)