ADVERTISEMENT

Siap-siap! Ada Lelang Produk UMKM x Desainer di BRILIANPRENEUR 2021

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Rabu, 08 Des 2021 18:18 WIB
UMKM EXPO[RT] Brilianpreneur 2020
Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dengan tema 'Dari Indonesia untuk Dunia'. Hal ini dilakukan untuk memberi panggung bagi industri kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia menembus pasar global.

Pameran UMKM virtual tersebut akan berlangsung dari 9-16 Desember 2021 mendatang dengan berbagai kegiatan menarik. Adapun salah satu kegiatan untuk mengapresiasi produk inovatif dari para UMKM Tanah Air tersebut adalah Lelang Produk UMKM x Desainer.

Berdasarkan keterangan dari BRI, ada sekitar 500 lebih UMKM dari berbagai daerah yang siap meramaikan BRILIANPRENEUR 2021. Para UMKM itu dipilih melalui proses kurasi yang ketat oleh para kurator profesional mulai dari segi kualitas produk, pengemasan, pemasaran, dan lainnya.

Direktur Utama BRI Sunarso berharap gelaran ini dapat menjadi momentum kebangkitan sektor UMKM sebagai penyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, UMKM merupakan salah satu tulang punggung ekonomi nasional.

"Program BRILIANPRENEUR menjadi salah satu langkah nyata dan komitmen BRI sebagai agent of development untuk turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia," ungkap Sunarso beberapa waktu lalu.

Diketahui, BRI menggandeng 105 buyer dari 30 negara yang berpotensi menyerap produk dari UMKM peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021. Tahun ini, BRI menargetkan nilai kontrak dari business matching di BRILIANPRENEUR mencapai US$ 65 juta.

Nah, untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam euforia BRILIANPRENUER 2021, bisa ikut dalam Lelang Produk x Desainer. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Kunjungi www.brilianpreneur/auction

2. Pilih Produk UMKM x Desainer yang disukai

3. Klik 'make a bid'

4. Isi form nama, nomor handphone, dan email. Lalu klik 'bid'

5. Klik continue

6. Peserta lelang dengan bidding tertinggi akan dihubungi oleh panitia BRILIANPRENEUR 2021 pada tanggal 15 Desember 2021

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT