ADVERTISEMENT

Jokowi Tanam Bawang Merah di Jateng, Siapkan Jurus Basmi Tengkulak

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 14 Des 2021 14:12 WIB
Jokowi Tinjau Lumbung Pangan di Sumba Tengah NTT
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan sederet kunjungan di Jawa Tengah. Salah satunya mengunjungi proyek lumbung pangan atau food estate di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung.

Lumbung pangan ini ditanami bawang merah. Jokowi yang juga didampingi Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Tengah, dan Bupati Temanggung juga ikut menanam bawang merah.

"Ada 339 hektare yang akan kita dampingi, didampingi oleh Kementan yang kita harapkan nanti produktivitasnya bisa meningkat," tuturnya disiarkan dari saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (14/12/2021).

Menurut Jokowi, yang terpenting selain pendampingan adalah menyiapkan off taker atau pihak yang menjamin akan menyerap hasil pertanian. Apalagi lahan yang disiapkan begitu besar yakni 339 hektare.

Jokowi yakin jika sudah ada yang menyerap hasil panen, para petani bawang merah itu tidak akan lagi menjadi korban tengkulak.

"Sehingga kepastian harga, kepastian yang membeli itu ada dan harga yang ada tidak dipermainkan oleh para tengkulak," tambahnya.

Simak video 'Jokowi ke Temanggung, Pastikan Harga Bawang Tak Dipermainkan Tengkulak':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT