Jokowi Mau Kumpulkan Gubernur hingga Walikota Sore Ini, Ada Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 10:06 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan para gubernur, bupati dan walikota hari ini. Ada persoalan apa?

Sri Mulyani menjelaskan Indonesia saat ini sudah berada dalam situasi yang sangat baik, jumlah kasus harian berangsur turun menjadi sekitar 200, sangat kecil dibandingkan populasi sebesar Indonesia. Kemudian total kasus aktif dari 574.000 pada Juli, sekarang turun menjadi hanya sekitar 5 ribuan. Namun itu tidak membuat Indonesia lengah.

"Bukan berarti kita harus lengah, Presiden bahkan mengatakan bahwa sore ini akan mengumpulkan semua Gubernur, Walikota, Bupati," katanya dalam IEP Elaunch December 2021, Kamis (16/12/2021).

Lanjut Sri Mulyani, Jokowi akan mengumpulkan para kepala daerah untuk mengingatkan kembali bahwa virus Corona masih ada, dan vaksinasi belum selesai.

"Untuk mengingatkan kepada mereka bahwa COVID-19 masih ada, vaksinasi belum selesai meskipun sudah kita percepat, kita harus terus tetap waspada dan menjalankan disiplin protokol kesehatan," tuturnya.

Indonesia berupaya untuk menjaga keseimbangan antara mengendalikan virus Corona dan menjaga aktivitas berjalan dengan normal.

"Saya rasa ini merupakan salah satu kunci bagaimana caranya kita mempertahankan dan mengendalikan COVID-19 sembari pada saat yang bersamaan kita bisa juga kembali melakukan kegiatan yang normal. Ini adalah salah satu bidang di mana pemerintah akan terus melakukannya," tambahnya.

Simak video 'Jokowi: Kepercayaan Publik, Kunci Agar Pemerintahan Efektif':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)