Anak Usaha Modena Rambah Bisnis Logistik, Seperti Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 08:37 WIB
Angkutan logistik kereta api di Terminal Petikemas Surabaya
Ilustrasi Logistik
Jakarta -

Anak usaha Modena yang bergerak di bidang teknologi logistik Mologiz terus memperluas jaringan transportasi darat dengan menginterkonesikan trucking dan Kereta kontainer.

Kombinasi antara trucking dan kereta api container atau barang diyakini bisa menekan efisiensi waktu. Perseroan saat ini sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa kereta api container

"Dengan interkoneksi antar moda yang sudah ada di ekosistem platform logistik kami, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kiriman barang ke seluruh Indonesia, saat ini kami sudah mengkoneksikan moda darat, laut dan udara. Di darat kami melihat peluang tingkat efisiensi lebih tinggi dengan kombinasi kereta api barang," ungkap michael jizhar, CEO Mologiz, Rabu (15/12/2021).

Saat ini perusahaan tengah melakukan pengiriman perdana menggunakan kereta api container. Dirinya berharap dengan terkoneksinya multi moda transport cargo dalam sistem logistik Mologiz akan berimbas baik bagi perkembangan bisnisnya.

"Diharapkan dapat berkontribusi untuk menghemat biaya dan waktu pengiriman," tambah Faridz Rohim, Chief Growth Officer Mologiz.

Sebagaimana diketahui Mologiz merupakan perusahaan teknologi logistic berbasis blockchain, Mologiz sendiri dibawah payung PT. Modena Logistics Indonesia selaku anak usaha dari modena group.

(fdl/fdl)