10 Profesi dengan Gaji tertinggi di Indonesia, Bikin Ngiler!

Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 12:05 WIB
Ilustrasi THR
Foto: shutterstock
Jakarta -

Seringkali besaran gaji yang dapat diterima merupakan salah satu pertimbangan penting ketika seseorang ingin melamar pekerjaan. Dari semua prekerjaan yang ada, profesi apa sih yang dapat gaji tertinggi di Indonesia?

Berdasarkan laporan Talent Trends 2021 yang dikutip detikcom dari Michael Page, Jumat (24/9/2021), terungkap 10 profesi dengan gaji tertinggi. Laporan tersebut menampung tanggapan dari 420 perusahaan dan 3.420 karyawan di Indonesia dan 5.500 bisnis dan 21.000 karyawan di seluruh Asia Pasifik.

Laporan survei komprehensif tersebut memberikan wawasan baru dan sentimen pasar untuk pasar perekrutan di industri utama. Berikut 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia:

1. C-suite roles
Posisi eksekutif di perusahaan ini biasanya berada di urutan teratas daftar pekerjaan dengan bayaran tertinggi. Gaji Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer berkisar dari Rp 137 juta hingga Rp 250 juta, dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan hingga Industri & Manufaktur. Dan seperti peran lainnya, remunerasi untuk peran c-suite didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektor.

2. Kepala Bagian Keuangan
Kepala Keuangan pada dasarnya bertanggung jawab atas keuangan organisasi, mengawasi anggaran di berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis tetap menguntungkan. Tak mengherankan gajinya berkisari Rp 115 juta.

3. Country Sales Manager
Country Sales Manager dapat memperoleh penghasilan hingga Rp 113 juta hingga Rp 175 juta, tergantung pada industri, ukuran perusahaan, dan volume penjualan untuk perusahaan. Mirip dengan peran manajer penjualan negara, Direktur Penjualan memperoleh penghasilan dari Rp 113 juta hingga Rp 175 juta, dengan tugas mengelola upaya strategis tim penjualan perusahaan dan memastikan tim memenuhi target penjualan yang diproyeksikan.

4. Kepala Manajemen Risiko
Pengemban jabatan ini dapat menghasilkan hingga Rp 150 juta dengan tugas melindungi perusahaan dari risiko di semua tingkatan, baik itu risiko keuangan, risiko kepatuhan, atau risiko strategis. Sebagai Kepala Risiko atau Direktur Risiko untuk sebuah perusahaan, seorang profesional harus memiliki gelar terkini, dan pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah. Karena peran ini adalah tentang pencegahan, itu adalah salah satu kunci dalam melindungi kepentingan perusahaan.

5. Direktur Pemasaran
Para profesional yang ingin naik ke posisi Direktur Pemasaran dapat memperoleh penghasilan dari Rp 110 juta hingga Rp 150 juta. Jabatan ini salah satu yang paling penting bagi perusahaan yang ingin memperoleh klien atau pelanggan baru, meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan pangsa pasar, di antara tujuan lainnya. Profesional yang memimpin fungsi pemasaran perlu seseorang yang inovatif, yang dapat mencoba hal-hal baru sambil memahami cara berbicara kepada pelanggan saat preferensi dan harapan mereka berubah. Tim pemasaran menjadi lebih kompleks dan tersusun sebagai tim yang bekerja sama menuju tujuan bersama.



Simak Video "5 Pekerjaan Teknologi yang Menjanjikan di Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]