Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Dapat Bantuan Genset hingga Tenda

ADVERTISEMENT

Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Dapat Bantuan Genset hingga Tenda

Elsa Azzahra - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 15:55 WIB
Awan panas yang keluar dari kawah gunung Semeru terlihat dari desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12/2021). Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat dalam laporan per enam jam, gunung Semeru masih berada di status Waspada (level 2) dengan aktivitas awan panas serta kegempaan sebanyak tiga kali dengan amplitudo 2-6 mm dan satu kali gempa vulkanik dalam.   ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.
Awan panas yang keluar dari kawah gunung Semeru terlihat dari desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12/2021)/Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO
Jakarta -

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel melalui Program Mitratel Berbagi menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru pada Kamis (16/12).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko dan diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Posko Tanggap Darurat Pasirian Lumajang. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lumajang Teguh Widjayono dan Sekretaris BPBD Prov Jatim Erwin Indra Widjaja.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengapresiasi bantuan Mitratel Berbagi dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih kepada Mitratel yang telah memberikan empati terhadap masyarakat Lumajang yang sedang terkena ujian erupsi Gunung Semeru dengan memberikan bantuan genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi", ujarnya dalam keterangan tertulis Mitratel, Jumat (17/12/2021).

"Semoga Mitratel semakin jaya, berkembang, dan terus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia", tambahnya.

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko menyampaikan harapannya, agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para warga yang terdampak di Kabupaten Lumajang.

"Melalui Program Mitratel Berbagi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga bantuan ini dapat dioptimalkan di wilayah terdampak dan kita semua berdoa agar masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan", ujar Theodorus.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT