Biar Ekonomi Ngebut Lagi, 51.000 Dosis Vaksin COVID Disebar

- detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 13:34 WIB
Vaksin Covid untuk anak usia 6 tahun mulai dilaksanakan di DKI Jakarta. Pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun dilakukan sesuai Instruksi Presiden.
Foto: Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum
Jakarta -

Dalam beberapa kesempatan, Preside Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa salah satu kunci kecepatan proses pemulihan ekonomi dari dampak pandemi adalah seberapa cepat suatu negara bisa menuntaskan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Sejalan dengan komitmen untuk membuat masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berikan lebih dari 51.000 dosis vaksin COVID-19 sepanjang 2021 untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah.

Pemberian vaksin ini dilakukan melalui Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia yang berlokasi di PRUUniversity, Kota Kasablanka, Jakarta selama 15 April - 3 Desember 2021, serta di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung yang beroperasi pada 25 Oktober-5 November dan 15-26 November 2021.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani menjelaskan, Prudential Indonesia senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia agar bisa mendapatkan yang terbaik di kehidupan mereka, tak terkecuali dengan membantu mereka agar tetap terlindungi di masa pandemi yang penuh tantangan ini.

"Kami bangga dapat menjadi pelopor di industri yang menyediakan proteksi serta berbagai kemudahan tambahan terkait kasus COVID-19 seperti prosedur klaim yang lebih mudah dan penjaminan rawat inap. Selain itu, kami turut berperan aktif mendukung pemerintah dengan menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama yang membuka sentra vaksinasi COVID-19," tutur dia.

"Kami sangat bersyukur masyarakat pun antusias mendatangi sentra vaksinasi kami untuk mendapatkan vaksin demi secepatnya menciptakan herd immunity. Selama 15 April hingga 3 Desember 2021, sentra vaksinasi di PRUUniversity telah memberikan lebih dari 47.000 dosis vaksin, sedangkan sentra vaksinasi di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin sebanyak 4.660 dosis vaksin," lanjut Dian.

Bersambung ke halaman selanjutnya.