Jelang Nataru, Orang-orang Pada Liburan ke Yogyakarta?

Jauh Hari Wawan S - detikFinance
Jumat, 24 Des 2021 13:26 WIB
Bandara Adisutjipto Yogya
Foto: Bandara Adisutjipto Yogya (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Sleman -

Lalu lintas pesawat dan penumpang di Bandara Adisutjipto mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut terlihat dari rata-rata penumpang harian yang meningkat sebanyak 20%.

General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan sampai dengan tanggal 23 Desember, Bandara Adisutjipto mencatatkan 21.000 penumpang. Hal tersebut merupakan peningkatan jika dibandingkan keseluruhan bulan November yaitu 22.000 penumpang.

"Sehingga selama bulan Desember ini terdapat peningkatan sekitar 20% untuk rata-rata jumlah penumpang harian," kata Agus Pandu Jumat (24/12/2021).

Ia menyebut, angka vaksinasi di Indonesia yang sudah cukup baik serta harga PCR yang lebih terjangkau diperkirakan menjadi pendorong meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan udara.

"Ketika masyarakat sudah melakukan vaksinasi lengkap, maka secara regulasi juga lebih mudah karena cukup melampirkan hasil antigen saja," ucapnya.

"Disamping itu, angka vaksinasi di Indonesia yang tinggi membuat masyarakat lebih percaya untuk melakukan perjalanan dengan moda transportasi udara," imbuhnya.

Lanjut halaman berikutnya.