2022 Tahun Macan Air, Shio Mana yang Bakal Cuan?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 28 Des 2021 20:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Squirescape
Jakarta -

Tahun macan air disebut akan menjadi tahun keberuntungan untuk beberapa shio. Pakar Feng Shui Suhu Mic mengungkapkan shio-shio tersebut antara lain Kuda, Anjing, Babi dan Macan.

Suhu Mic mengungkapkan keberuntungan ini akan mempermudah orang yang memiliki shio tersebut untuk bekerja dan melakukan usaha. "Ini tahun mereka lah," kata dia kepada detikcom, Selasa (28/12/2021).

Dia mengungkapkan, memang dalam perhitungan shio kesialan atau keberuntungan kemungkinannya 30%. 70% sisanya ditentukan dari manusia, usaha dan lingkungan.

Suhu Mic yang punya akun TikTok @micphantom ini menyebut untuk shio Macan harus mampu menahan diri ketika menjalankan usaha atau menjalani pekerjaan apapun.

"Jadi ngerem dikit deh jangan tabrak sana-tabrak sini, lebih menjaga sikap dan jaga mulut juga," jelas dia.

Para shio yang disebut akan beruntung tahun ini bukan berarti bisa bersantai. Tetapi juga harus mengerjakan pekerjaan atau usaha agar bisa lebih maksimal.

Suhu Mic mengungkapkan apalagi tahun ini bisnis yang akan menghasilkan cuan adalah bisnis digital. Misalnya monetize di YouTube atau media sosial lainnya akan mulai naik. Selain itu dia menyebutkan tahun macan air ini adalah tahunnya generasi milenial.

Dia menjelaskan tahun macan ini biasanya penuh ambisi dan oportunis.

"Tahun ini elemennya air, semangat ada tapi lebih harmonis. Tahun depan itu penuh kesempatan dan banyak peluang," kata Suhu Mic.

Suhu Mic mengungkapkan jika ada beberapa sektor atau jenis usaha yang bakal moncer tahun depan. Tetapi memang tergantung dari shio yang menjalankan.

"Kalau usaha itu tidak semuanya bisa, memang tergantung shio masing-masing yang mendukung elemen air yang bisa berhasil," jelasnya.

Simak video 'Year In Review 2021: Inovasi Pemulihan Ekonomi Nasional di 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/eds)