Tjahjo Kumolo Lantik Sekretaris Baru Kementerian PAN-RB, Ini Sosoknya

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 03 Jan 2022 15:07 WIB
Tjahjo Kumolo (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo hari ini melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan kementeriannya. Dia adalah Rini Widyantini sebagai Sekretaris Kementerian PAN-RB.

"Pada hari ini, Senin 3 Januari 2022, saya Menteri PAN-RB dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang baru di lingkungan Kementerian PAN-RB," kata Tjahjo yang disiarkan dalam YouTube Kementerian PANRB, Senin (3/1/2022).

Rini Widyantini sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB. Kini dirinya ditugaskan menjadi Sekretaris Kementerian PAN-RB menggantikan Dwi Wahyu Atmaji yang telah pensiun per November 2021.

Dengan pengalamannya, Tjahjo berharap Rini Widyantini bisa menjalankan tugas dengan baik di posisi yang baru.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," tutur Tjahjo.

Dengan posisi ini, Rini Widyantini diberikan tunjangan jabatan struktural eselon IA sesuai peraturan perundang-undangan.

Acara pelantikan Rini Widyantini ditutup dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Tjahjo, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pakta integritas.

(aid/ara)