ADVERTISEMENT

Andre Taulany Liburan Naik Kereta Sewa Gerbong 'Sultan', Bayar Berapa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 05 Jan 2022 19:15 WIB
Andre Taulany
Foto: Andre Taulany. YouTube
Jakarta -

Aktor sekaligus presenter Andre Taulany baru-baru ini berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga dan timnya. Menariknya, dalam liburan ini Andre Taulany menyewa satu gerbong 'sultan'.

Dalam YouTubenya, Taulany TV, ia mengatakan, naik Kereta Wisata tersebut dengan lama perjalanan sekitar 7 jam.

"Guys ini kita sudah sampai di Stasiun Pasar Senen. Dan inilah dia kereta wisatanya, Sumatera. Dan kita menuju Jogja Insyallah perjalanan sekitar 7 jam," katanya seperti dikutip, Rabu (5/1/2022).

Berapa kira-kira biaya kereta wisata tersebut? Sebagai informasi, Kereta wisata didesain secara khusus dilengkapi fasilitas mewah dan layanan premium.

Kereta wisata termasuk jenis kereta VIP yang dapat disewakan untuk keperluan khusus sesuai permintaan. Kereta ini dikomersialkan dengan dua skema yakni pola perorangan dan carter.

Kereta tersebut dapat digandeng atau dirangkai dengan kereta reguler (kelas eksekutif dan ekonomi) maupun dijalankan sebagai kereta luar biasa (KLB).

Kereta Wisata sendiri memiliki fasilitas 22 seat, karaoke, mini bar, face towel, dan aneka kudapan.

Kemudian dining room, nonton film, ruang tunggu VIP dan aneka sajian minuman.

Untuk rute Jakarta-Yogyakarta Kereta Wisata carter priority tarifnya mulai dari Rp 27,5 juta. Sementara, untuk non priority tarifnya mulai Rp 26 juta.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT