10 Kota Dunia yang Kasih Gaji Tinggi ke Pegawai Baru, Ada Jakarta?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 09:26 WIB
Close-up of couple doing finances at home
Ilustrasi Pemberian Gaji/Foto: thinkstock
Jakarta -

Dalam dunia kerja, gaji menjadi komponen utama yang diincar para pegawai. Gaji dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup pekerja dan harus sesuai dengan tugas yang diberikan perusahaan.

Itu sebabnya, jika pekerja merasa gaji tidak sesuai, biasanya mereka akan mencari pekerjaan baru. Nah, harapannya setelah keluar dari perusahaan lama bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Berdasarkan analisis dari situs keuangan WalletHub, 10 kota teratas di 2022 ini yang menjamin gaji tinggi bagi pekerja baru. Analisis ini memeringkat 182 kota, penilaian peringkat ini berdasarkan, volume peluang kerja, gaji awal rata-rata, pertumbuhan lapangan kerja, tingkat pengangguran, dan prospek pekerjaan.

Selain itu, analisis ini juga memperhitungkan kelayakan hidup setiap kota, termasuk pendapatan tahunan rata-rata yang disesuaikan dengan biaya hidup, harga perumahan, rata-rata lama hari kerja dan perjalanan, aksesibilitas transit dan apakah kota tersebut memiliki fasilitas yang baik untuk keluarga, berkencan atau rekreasi.

Bagi kamu berpikir untuk mengundurkan diri dari perusahaan sekarang, 10 kota ini menjadi rekomendasi untuk menemukan pekerjaan baru dan gajinya tinggi, dikutip dari CNBC Kamis (6/1/2022):

1. Kolombia, Maryland
2. Salt Lake City, Utah
3. San Francisco, California
4. Portland, Maine
5. Austin, Texas
6. Orlando, Florida
7. Seattle, Washington
8. Scottsdale, Arizona
9. San Jose, California
10. Nashua, New Hampshire

Namun, percuma jika gaji besar kalau biaya hidup tinggi. Nanti hanya habis untuk keperluan perumahan dan barang-barang kebutuhan pokok yang tinggi di kota tersebut.

Jika disesuaikan dengan biaya hidup yang murah dan pendapatan penduduk selama setahun juga tinggi, kota ini bisa menjadi rekomendasi, mulai dari Columbia, Maryland; Pantai Virginia, Virginia; Plano, Texas; Chandler, Arizona; Chesapeake, Virginia; dan Scottsdale, Arizona.

Data yang diperingkat oleh WalletHub menggunakan data dari Biro Sensus AS, Biro Statistik Tenaga Kerja, Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan AS, Dewan Penelitian Masyarakat dan Ekonomi, Memang, Glassdoor, ManpowerGroup dan banyak lagi.



Simak Video "Berapa Gaji Karyawan Netflix, Tiktok dan Spotify?"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)