Jelang MotoGP Mandalika, Calo Tiket Bertebaran di Toko Online

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 07 Jan 2022 14:03 WIB
Tiket MotoGP Mandalika MyPertamina
Motogp Mandalika/Foto: Pertamina
Jakarta -

Indonesia sedang bersiap menyambut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022. Para calo tiket di toko online pun mulai bermunculan.

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (7/1/2022), ada oknum yang melayani pre booking tiket MotoGP Mandalika di toko online berwarna biru. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.550.000 per hari dan Rp 2.550.000 per dua hari untuk premium grandstand.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin booking tiket MotoGP tersebut. Syaratnya yakni scan KTP, nomor HP yang terdaftar di PeduliLindungi, hingga pelunasan pembayaran. "Open pre booking exclusive konsorsium," tulis lapak tersebut.

Masih di toko online yang sama, ada penawaran untuk paket sultan VIP plus dengan harga promo dari Rp 55,8 juta jadi Rp 48,8 juta per pax. Dengan biaya segitu, pembeli sudah bisa menonton MotoGP selama 3 hari dan penginapan di hotel, hingga bonus perlengkapan protokol kesehatan pribadi (masker, hand sanitizer, dan tisu disinfektan).

"4 hari 3 malam MotoGP Mandalika 2022. Include tiket nonton MotoGP. Harga tertulis adalah harga peserta minimal 2 orang dan tidur di hotel 1 kamar berdua," tulisnya.

Di toko online sebelah berwarna orange, ada juga yang menawarkan tiket MotoGP Mandalika dengan harga Rp 1.550.000 per hari sampai paket Rp 7,9 juta. Sayangnya tidak dijelaskan lebih rinci layanan apa saja yang disediakan.

Penjualan tiket di atas merupakan oknum 'pasar gelap'. Bagi yang mau membeli tiket MotoGP Mandalika, sebaiknya melalui tiket.com yang sudah diketahui kepastiannya karena merupakan mitra tiket dan travel app resmi ajang MotoGP.

Klik halaman berikutnya.