Antrian Online BPJS Kesehatan Bisa Lewat Aplikasi Mobile JKN

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 07 Jan 2022 14:13 WIB
BPJS Kesehatan
Antrian Online BPJS Kesehatan/Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kepastian layanan, kemudahan akses, serta kecepatan di tengah era digital saat ini. Salah satunya dengan menghadirkan layanan antrian online BPJS Kesehatan.

Adapun layanan antrian online bpjs kesehatan ini telah tersedia di aplikasi Mobile JKN guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kesibukan pekerjaan dan pandemi COVID-19 yang membatasi aktivitas masyarakat.

Manfaat antrian online BPJS Kesehatan melalui apliaksi Mobile JKN ini pun sudah dirasakan oleh Rinda Mesra Hayu (22). Saat itu ia tidak ragu memanfaatkan layanan tersebut untuk memudahkannya mendapatkan layanan kesehatan.

Sekitar bulan Februari lalu, Rinda sempat memanfaatkan fitur antrean online BPJS Kesehatan di Aplikasi Mobile JKN untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Diungkapkan oleh Rinda, selama proses pengobatan Ia tidak mengalami kesulitan apapun. Selain mengakses antrean lewat Aplikasi Mobile JKN, Rinda mengaku bahwa dulu ia mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS lewat aplikasi yang sama. Ia menilai, inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan ini sukses menguatkan kesan bahwa pengobatan menggunakan JKN-KIS mudah dan cepat.

"Mengambil nomor antrean secara online lewat Mobile JKN. Begitu sampai di faskes tersebut saya langsung mendapatkan pelayanan dari dokter tanpa harus menunggu lama," ujarnya.

Terakhir, Rinda berharap semoga pelayanan JKN-KIS selalu bisa membantu dirinya dan masyarakat dalam pembiayaan pengobatan. Dengan adanya JKN-KIS, masyarakat tidak perlu ragu untuk berobat ke fasilitas kesehatan karena biayanya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Pengobatannya gratis sehingga sangat membantu. Saya sendiri merasa puas dengan kemudahan yang diberikan. Terima kasih JKN-KIS," ujar Rinda.

Karena itu, bagi kamu yang ingin mengunjungi faskes terdekat di wilayahmu, segera manfaatkan layanan antrian online BPJS Kesehatan ini. Cepat dan gak pake ribet loh!

(fdl/fdl)