Disney Buka Lowongan Kerja Bikin Konten TikTok, Minat?

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 08:50 WIB
World Travel Award mengumumkan Disney Tokyo, Jepang sebagai Taman Hiburan Resor Terbaik 2021. Menyingkirkan Taman Impian Jaya Ancol dan lima nomine lainnya.
Disney/Foto: Pool
Jakarta -

Disney membuka lowongan kerja untuk posisi dua koordinator konten media sosialnya. Posisi ini diharapkan dapat memperluas kehadiran media sosial DPEP (Disney Parks, Experiences and Products) terutama di TikTok.

Pelamar yang dipilih berkesempatan bekerja di Walt Disney World di Orlando, Florida, dan Disneyland di Anaheim, California. Bagi yang menyukai media sosial serta pengalaman dalam pemasaran digital dan pengeditan video, dipersilakan untuk mendaftar.

"Persyaratan terbesar untuk peran tersebut adalah koordinator baru yang cerdas pada tren platform," kata Manajemen Disney dikutip dari CNBC, Senin (10/1/2022).

Pengalaman di atas penting untuk mendukung akun Disney Parks seperti TikTok, Instagram, dan Twitter agar lebih populer. Pelamar lowongan kerja juga harus menyukai taman bermain, makanan, proaktif dan mahir dalam manajemen waktu.

"Tujuannya adalah menemukan cara kreatif untuk membangun kepercayaan dan loyalitas merek di dalam audiens internal dan eksternal, serta mencapai jangkauan dan kemampuan berbagi terbesar melalui pengisahan cerita dan konten visual yang menarik," kata postingan lowongan tersebut.

Berminat dengan lowongan kerja di atas? Cek situs karir Disney terkait syarat dan dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu, lengkapi untuk dipertimbangkan dalam posisi tersebut.

Keuntungan bekerja di Disney disebut bahwa karyawan dapat menerima diskon eksklusif, penitipan anak yang terjangkau, dan 100% biaya kuliah di sekolah tertentu.

Terlepas dari itu, Disney seakan tidak jadi tempat paling baik untuk bekerja selama pandemi COVID-19 karena puluhan ribu karyawan telah diberhentikan. Sebagian besar dipekerjakan di divisi taman, hingga produk perusahaan. "Sangat sulit untuk membayar tagihan," kata mantan Server Walt Disney World, Laura Cave Braunston.

Lanjut halaman berikutnya soal lowongan kerja.