Hary Tanoe-Donald Trump Makan Malam Bareng, Ini 3 Faktanya

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 18:00 WIB
Hary Tanoe Bertemu Donald Trump
Foto: Dok. Twitter Hary Tanoe
Jakarta -

Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo belum lama ini makan malam bersama Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Momen spesial itu dibagikan di akun media sosial resminya.

"Dinner with the 45th President of the United States at Mar-a-Lago, Palm Beach. Wednesday, Jan 5, 2022," kata Hary Tanoe dikutip dari akun Twitter resminya, Senin (10/1/2022).

Berikut 3 faktanya:

1. Hary Tanoe Dapat Kado Khusus

Hary Tanoe mendapat kado khusus berupa replika 'kunci emas' Gedung Putih dari Trump. Terlihat hadiah itu dikemas dalam kotak kayu sangat apik yang terdapat gambar Gedung Putih.

"Thank you, HE Mr. Donald Trump for the memorable dinner and special gift: Key to the White House," kata Hary Tanoe.

2. Simbol Kedekatan

Kunci emas itu merupakan simbol untuk masuk kantor presiden AS, Gedung Putih. Bukan hanya kepada Hary Tanoe, hadiah itu juga pernah diberikan Trump kepada pemimpin dunia lainnya.

Kunci emas itu merupakan simbol kedekatan antara AS dengan orang yang menerimanya. Seperti diketahui, hubungan keduanya cukup baik bahkan Hary Tanoe diundang khusus saat Donald Trump dilantik menjadi Presiden AS ke-45 pada 20 Januari 2017 di Washington DC.

3. Trump Ajak Anak

Dalam makan malam itu, hadir juga putra Trump yakni Donald Trump Jr dan Eric Trump. Sementara Hary Tanoe ditemani oleh sang istri, yakni Liliana Tanoesoedibjo.

(aid/fdl)