Pesanan Jokowi: Bypass Bandara-Mandalika Kelar Bulan Depan, Bikin Tamu Terpesona

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 13 Jan 2022 12:39 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan target pembangunan jalan bypass dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid menuju kawasan Mandalika bisa selesai bulan depan.

Hal itu disampaikan Jokowi usai melakukan kunjungan ke Lombok Tengah, NTB dalam rangka meninjau kesiapan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Sebelumnya Jokowi juga telah mengecek kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

"Saya juga tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan bypass dari airport menuju ke Mandalika. Terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan landscape," tuturnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Menurut Jokowi setelah 1 minggu pengerjaan sudah terlihat perubahan dari jalan bypass tersebut. Dia berharap jalan tersebut bisa selesai bulan depan.

"Ini harus disiapkan, dan saya minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan," tambahnya.

Jokowi berharap jalan bypass itu dikerjakan dengan baik. Sebab seluruh tamu yang menuju Sirkuit Mandalika akan melalui jalan tersebut.

"Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik," tegas Jokowi.

(das/fdl)