Andre Rosiade Dukung Menteri BUMN Optimalkan Sektor Pariwisata Indonesia

Mega Putra Ratya - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 16:50 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong Holding BUMN Pariwisata atau Injourney untuk mengoptimalkan sektor pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan peningkatan potensi pariwisata nasional.

Sebab, lanjut Andre, pendapatan negara di sektor pariwisata sangat tinggi yakni sekitar Rp1.400 triliun. Angka tersebut 72% disumbangkan oleh wisatawan dalam negeri dan 28% wisatawan asing.

"Karena itu kami mendukung langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengoptimalkan sektor pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan peningkatan potensi pariwisata nasional," Ungkap Andre di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini menjelaskan, Selama ini pemerintah dirasa kurang dalam membangun infrastruktur untuk menunjang potensi pariwisata nasional, padahal komunitas untuk berwisata dalam negeri potensinya sangat besar.

"Ekosistem pariwisata Indonesia harus tertata dengan baik dan infrastruktur pariwisatanya juga harus ditingkatkan, sehingga memudahkan wisatawan baik asing maupun lokal untuk mendapatkan pengalaman menikmati keindahan Indonesia secara menyeluruh dan pendapatan negara di sektor pariwisata terus meningkat," Pungkasnya.

Sebelumnya, dalam acara peresmian Injourney atau Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang ditayangkan secara virtual pada, Kamis (13/1/2022) kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pihaknya mendorong Holding BUMN Pariwisata atau Injourney untuk mengoptimalkan sektor pariwisata Indonesia.

Optimalisasi sektor pariwisata Indonesia itu melalui pengembangan dan peningkatan potensi pariwisata nasional yang kurang terintegrasi selama ini. Karena itu, melalui holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, kegiatan dari hulu hingga hilir di sektor pariwisata akan terhubung dengan baik.



Simak Video "Sentilan Jokowi ke BUMN Pariwisata: Yang Lalu-lalu Berjalan Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)