ADVERTISEMENT

Gempa Terasa di Jakarta, Pegawai PUPR Berhamburan Cari Tempat Aman

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 17:08 WIB
Gempa Terasa di Jakarta, Pegawai PUPR Berhamburan Keluar Gedung
Gempa Terasa di Jakarta, Pegawai PUPR Berhamburan/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Gempa terasa di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya dengan kekuatan 6,7 magnitudo hingga membuat orang-orang berhamburan ke luar gedung. Potret serupa juga terlihat di sekitar lingkungan Kementerian PUPR.

"Betul, para karyawan keluar gedung sesuai SOP saat terjadi gempa dan mencari tempat evakuasi yang aman, seperti taman dan ruang terbuka hijau yang cukup luas di Kampus PUPR," kata Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja saat dihubungi detikcom, Jumat (14/1/2022).

Endra menyebut saat terjadi gempa dirinya sedang berada di luar kota. Meski begitu, dirinya memastikan seluruh karyawan dan gedung PUPR dalam keadaan aman dan kembali ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah karyawan aman, gedung juga aman," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan gempa bumi terjadi di Sumur, Banten. Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan BMKG.

Gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 7,01 Lintang Selatan dan 105,26 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 10 km.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT