ADVERTISEMENT

Gempa Guncang Jakarta, Airlangga Keluar Gedung saat Rapat Presidensi G20

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 18:07 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta -

Gempa yang bersumber di Banten ikut mengguncang Jakarta termasuk Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian. Untungnya tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

"Tidak ada yang terdampak gempa dan tidak ada kerusakan apapun pada bangunan gedung kantor dan sarana/prasarana di Kantor Kemenko," kata Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso kepada detikcom, Jumat (14/1/2022).

Susi menjelaskan seluruh pegawai aman dan langsung melakukan evakuasi ke luar gedung. Termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang saat kejadian sedang rapat terkait Presidensi G20.

"Pak Menko posisinya sedang di kantor, ada pertemuan terkait dengan salah satu agenda acara Presidensi G20, sempat keluar dari ruangan menuju ke ruang terbuka," tuturnya.

Setelah mendapat informasi bahwa kondisi sudah aman, Airlangga disebut langsung melanjutkan acara yang sedang berlangsung di kantornya itu. "Setelah 15 menit menanyakan beberapa informasi dan memastikan kondisi cukup aman, beliau melanjutkan acara di kantor," imbuhnya.

Sebagai Ketua Sherpa Track di Presidensi G20 Indonesia, Airlangga sedang menerima laporan dari Co-Sherpa G20 (Deputi Kemenko) terkait perkembangan acara-acara pertemuan Sherpa Track yang sudah mulai sejak awal Januari ini sampai Oktober 2022 nanti.

Airlangga disebut setiap saat terus memantau dan menerima laporan acara-acara dari hasil pertemuan G20 Sherpa Track. "Karena di Sherpa Track ada 12 Working Group & 10 Engagement Group, yang masing-masing banyak sekali event-nya, sehingga Pak Menko setiap saat terus memantau," tandasnya.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT