Buka Lowongan Kerja, Perusahaan Ini Kasih Gaji Rp 143 Juta dalam Bitcoin

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 15 Jan 2022 16:00 WIB
Bitcoin
Foto: Bitcoin (Andhika Akbarayansyah/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Sebuah organisasi nirlaba, Northwest Arkansas Council membuka lowongan pekerjaan dengan tawaran gaji US$ 10.000 atau setara Rp 143 juta dalam bentuk bitcoin.

Tidak hanya itu, mereka juga memperbolehkan pegawai bekerja dari jarak jauh atau remote. Alasan organisasi ini menawarkan bitcoin, karena sejak lama mendukung teknologi blockchain dan tren cryptocurrency sebagai alat menggaji karyawan.

Awalnya organisasi itu menawarkan gaji sebesar US$ 10.000 dalam bentuk uang tunai. Kemudian, menambahkan opsi gaji untuk pegawai yang bekerja jarak jauh dengan digaji dalam bitcoin. Meski demikian, pegawai dapat memilih uang tunai jika mereka mau.

Mengutip dari CNBC, Sabtu (15/1/2022) Syarat untuk lowongan pekerjaan ini, pekerja harus mau pindah ke Northwest Arkansas, yang mencakup wilayah Washington dan Benton. Pekerjaan ini untuk jangka waktu enam bulan.

Selain itu, minimal usia 24 tahun. Pekerja setidaknya memiliki pengalaman kerja dua tahun, warga negara AS dan jika bukan warga negara maka harus memiliki legalitas untuk bekerja di AS.

Selain uang, juga ditawarkan hadiah sepeda kepada pekerja jarak jauh, atau keanggotaan gratis ke teater dan museum lokal. Hingga saat ini, organisasi tersebut sudah mencatat ada 35.000 orang telah mendaftar dari lebih dari 115 negara dan 50 negara bagian.

(fdl/fdl)