Karyawan KAI Kejeblos Investasi Bodong Tebus Murah Mobil Mewah

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 19 Jan 2022 20:35 WIB
Investasi Bodong
Foto: Investasi Bodong (Denny Pratama Putra/detikcom)
Jakarta -

Para pegawai PT KAI (Persero) menjadi korban investasi bodong. Diketahui investasi bodong yang terjadi bermodus tebus murah mobil mewah.

Hal ini pun dibenarkan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus. Dia bilang pegawai KAI ada yang menjadi korban investasi bodong.

"Memang ada kejadian menimpa pegawai KAI yang menjadi korban investasi bodong," kata Joni saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (19/1/2022).

Pihaknya menyayangkan hal tersebut terjadi pada pegawainya. Dia bilang KAI akan konsisten dan berkomitmen untuk mengedukasi pegawai agar selalu cermat, berhati-hati, dan waspada terhadap investasi yang menjanjikan imbalan di luar kewajaran.

Soal kasus hukumnya sendiri, perusahaan tak bisa banyak turun tangan. Dia bilang kejadian ini adalah ranah pribadi tidak menyertakan perusahaan.

"Untuk kasus hukumnya, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib karena kasus ini merupakan ranah pribadi, diluar urusan kedinasan," ungkap Joni.

Kejadian investasi bodong yang menimpa pegawai KAI diungkap oleh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Dia mendorong agar aparat penegak hukum menuntaskan kasus penipuan dengan modus investasi mobil yang mayoritas korbannya karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Saya menerima laporan di lingkungan PT KAI ada kasus penipuan dengan modus investasi mobil. Mayoritas korbannya karyawan PT KAI," kata Dedi dilansir dari Antara.

Bersambung ke halaman selanjutnya.