Heboh Minyak Goreng Rp 14.000/Liter Ludes Diborong di Minimarket

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 21 Jan 2022 12:59 WIB
MInyak Goreng
Ilustrasi/Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta -

Pemerintah baru saja memberlakukan kebijakan satu harga untuk minyak goreng kemasan menjadi Rp 14.000/liter. Namun, baru hari ketiga pemberlakuan kebijakan itu, masyarakat heboh karena kehabisan stok di minimarket.

Salah satu akun di Twitter memposting rak minyak goreng di salah satu minimarket sudah kosong. Kekosongan itu disebut karena masyarakat langsung menyerbu minyak goreng tersebut.

"Abis Sholat Jum'at di Masjid, gue lagi belanja di minimarket. Tiba-tiba, semua minyak goreng langsung cepet SO semua. Padahal harga minyak goreng yang sekarang (sejak Rabu, 19 Januari 2022) jadi Rp 14.000/per 1 liter," kata akun @War*****, dikutip Jumat (21/1/2022).

Menurut keterangan akun tersebut, laporan kekosongan itu dari di @alfamart Adhyaksa Baru, Makassar, Sulawesi Selatan hari ini.

Akun lain juga memposting hal serupa. Dalam postingan foto tertulis dua minimarket sudah kehabisan stok minyak goreng. "Mohon maaf minyak kosong sama kaya hati saya," tulisan dari salah satu minimarket.

Kehabisan stok minyak goreng juga dikeluhkan ibu-ibu yang hari ini ingin membeli minyak goreng di minimarket. Keluhan itu diunggah oleh salah satu ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Butuh minyak di minimarket kosong gegara panic buying," tulisnya di status Whatsapp.

Modus borong minyak goreng di halaman berikutnya.