Bidik 1 Juta Entrepreneur RI, Begini Caranya

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 24 Jan 2022 19:38 WIB
Ilustrasi bisnis online
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sejalan dengan visi menciptakan 1 juta entrepreneur sukses di tanah air, IdeaCloud, Entrepreneur Ecosystem terlengkap di Indonesia akan kembali menggelar IC Incubator batch 3 & 4 yang akan dimulai pada 5 Februari 2022.

Gelaran ini juga melanjutkan kesuksesan IC Incubator batch 1 & 2 yang telah diikuti 194 peserta dan berhasil membantu banyak pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

IC Incubator merupakan pelatihan bisnis yang diadakan selama tiga bulan secara intensif yang membahas mulai dari aspek goals and direction, operational excelence, effective selling, financial happiness, sampai membantu para peserta membangun super team, dan mengoptimalkan digital marketing.

Hermanto Tanoko, Founders IdeaCloud mengatakan, IC Incubator merupakan salah satu komitmen IdeaCloud dalam membangun ekonomi nasional melalui penciptaan dan pengembangan entrepreneur-entrepreneur baru di tanah air. Sebab jumlah wirausaha dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia masih cukup timpang.

Kementerian Perindustrian mencatat, pada 2021 rasio kewirausahaan Indonesia baru 3,55 persen, jumlah tersebut masih di bawah Thailand maupun Malaysia yang sudah lebih dari 4 persen. Bahkan Singapura telah mencapai 8,7 persen, dan negara-negara maju lainnya sudah lebih dari 12 persen.

"Indonesia memiliki potensi dan peluang yang sangat luar biasa untuk para pelaku usaha. Namun masih banyak pelaku usaha yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam berusaha. Oleh karenanya IdeaCloud hadir untuk membantu pelaku usaha mengembangkan bisnisnya dan memiliki visi menciptakan 1 juta entrepreneur sukses di Indonesia dan ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi," jelas Hermanto.

Tak hanya menyediakan lebih dari 70 video praktis mengenai bisnis, IC Incubator juga dilengkapi dengan kegiatan offline networking session serta sesi mentoring secara daring dengan mentor-mentor terkemuka seperti Hermanto Tanoko, orang terkaya #11 di Indonesia, Founder & CEO Tancorp; Belinda Tanoko, CEO Tanrise Property yang berhasil membangun brand Cleo dari nol sampai IPO (Initial Public Offering); Denny Santoso, Founder Tribelio, dan Digital Marketer terkemuka; Roby Tjiptadjaya, Founder & CEO Global Leadership Center.

Bersambung ke halaman selanjutnya.