Momen Prabowo Bantu Geser Kursi Sri Mulyani Saat Rapat di DPR, Bikin Adem!

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 28 Jan 2022 13:47 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Membantu Menggeser Kursi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat rapat di DPR RI
Foto: Dok. Instagram Sri Mulyani Indrawati
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri rapat kerja di Komisi I DPR RI pada Kamis (27/1) kemarin. Ada momen menarik antara keduanya yang jadi perhatian.

Hal itu terjadi saat Prabowo, Sri Mulyani dan rombongan memasuki ruang rapat. Tanpa diduga, Ketua Umum Partai Gerindra itu bantu menggeser kursi yang hendak diduduki Sri Mulyani agar posisinya lebih nyaman.

Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa momen tersebut merupakan sopan santun alias gentleman manner seorang Prabowo. Dalam kesempatan lain karakter semacam itu disebut sering ditunjukkan olehnya.

"Momen ketika Pak @prabowo membantu menggeser kursi agar duduk Menteri Keuangan @smindrawati sempurna ini agaknya bagi saya 'Gentleman Manner' seorang Prabowo Subianto," kata Dahnil dalam unggahannya yang dikutip detikcom, Jumat (28/1/2022).

Tata krama seorang Prabowo kerap terlihat misalnya dalam menyambut tamu, berpakaian, sampai berkomunikasi. Hal itu, kata Dahnil, bisa jadi contoh bagi pemuda di Indonesia saat ini.

"Ini bisa menjadi modalitas penting bagi anak-anak muda yang mau terus belajar agar mampu berkarya lebih baik dan lebih banyak di ranah publik apapun bidang yang kita geluti," katanya.

Untuk diketahui, Sri Mulyani dan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja untuk membahas penghapusan dua kapal TNI Angkatan Laut (AL) yakni KRI Teluk Mandar-514 dan KRI Teluk Penyu-513.

Lihat juga Video: Singapura Boleh Latihan Militer di RI, Prabowo: Tak Bahayakan Kedaulatan

[Gambas:Video 20detik]




(aid/ara)