ADVERTISEMENT

Tahun Baru Imlek 2022, Bisnis Apa yang Pasti Cuan?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 01 Feb 2022 14:30 WIB
Beragam dekorasi sambut Imlek ramai diburu warga. Di Hong Kong, Fai Chun yang merupakan kertas yang berisi berbagai harapan di tahun baru pun jadi primadona.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Jakarta -

Tahun Macan Air sudah tiba hari ini. Di tahun yang baru ini banyak bisnis-bisnis yang bisa dikerjakan untuk meraup cuan. Nah menurut pakar Feng Shui Dr Akino W Azzaro mengungkapkan sebenarnya shio ini dulunya digunakan oleh para petani untuk memahami alam semesta.

Namun kini shio digunakan untuk mengelompokkan manusia. Jadi, orang yang punya ciri dan karakteristik yang sama ini masuk ke dalam satu shio.

Dia menyebutkan dari perhitungan shio dan feng shui tahun ini. Kita digambarkan dalam hutan tropis yang memiliki pohon lebat dan terus-terusan hujan. Ini karena macan air sangat erat kaitannya dengan elemen tempat itu.

Menurut dia air adalah simbol hujan yang memberikan rezeki untuk sektor industri. Hal ini juga akan pengaruh ke bisnis yang berkaitan dengan tanaman. "Tahun ini kan macan air, sektor usaha bidang kayu pertanian, komoditi akan lebih menguntungkan," kata Akino, ditulis Selasa (1/2/2022).

Akino menyebutkan, yang berkaitan dengan air seperti hidroponik, tanaman pangan dan agrobisnis bisa menjadi pilihan.

"Kebutuhan pangan masih akan mendominasi, kebetulan juga harga pangan sedang naik," jelas dia.

Akino menambahkan, tak cuma industri tanaman. Tahun macan air ini juga akan memberikan keuntungan untuk pelaku industri keuangan seperti saham dan investasi.

Kemudian sektor properti yang mulai menggeliat dan harganya tak jatuh lagi. Orang yang berkecimpung di bidang broker akan mencatatkan banyak transaksi.

Sebaliknya, industri fashion dan lifestyle di tahun ini diprediksi sedang tidak unggul dari segi cuan. Namun kabar baiknya, Tahun Macan Air akan membawa sedikit keuntungan dari segi kesehatan.

"Tahun ini pandemi belum juga berlalu karena masih ada logam yang menjadi lambang paru-paru dan pernapasan. Tetapi ini sudah tidak terlalu kuat karena ada airnya, yang di mana air dapat melemahkan logam," ujar Dr. Akino.

Buat yang hobi merawat tanaman hias juga boleh berbahagia. Sebab, tanaman akan lebih subur tumbuh di tahun ini. Bisa juga jadi ide usaha baru nih.

(kil/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT