ADVERTISEMENT

Perintah Penting dari Jokowi buat Luhut & Airlangga!

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 03 Feb 2022 21:00 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menkomarinves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mengevaluasi level PPKM. Arahan ini muncul setelah COVID-19 harian tembus 27.197 kasus hari ini.

"Saya juga telah memerintahkan Menkomarinves selaku koordinator PPKM Jawa-Bali, serta Menko Perekonomian selaku koordinator PPKM luar Jawa-Bali untuk segera mengevaluasi level PPKM," kata Jokowi dalam pernyataan pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (3/2/2022).

Jokowi juga meminta kepala daerah serta TNI/Polri untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik dan vaksinasi terus dipercepat. Warga diminta tetap tenang.

"Saya kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian baru COVID-19, tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu," tuturnya.

Lonjakan COVID-19 yang terjadi saat ini disebut sudah diantisipasi pemerintah dengan kesiapan yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Tingkat keterisian di rumah sakit pun disebut masih terkendali.

"Baik dari segi rumah sakit, obat-obatan dan oksigen, tempat isolasi, maupun tenaga kesehatan dan kondisi rumah sakit hingga saat ini juga masih terkendali," tuturnya.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT