Mantan Istri Jeff Bezos Guyur Rp 2 T buat Anak Putus Sekolah

ADVERTISEMENT

Mantan Istri Jeff Bezos Guyur Rp 2 T buat Anak Putus Sekolah

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 12:12 WIB
MacKenzie Scott
Foto: Getty Images
Jakarta -

Miliarder MacKenzie Scott berencana menggelontorkan US$ 133,5 juta atau setara Rp 1,9 triliun (kurs Rp 14.354) untuk organisasi yang menangani anak-anak putus sekolah. Sumbangan tersebut akan diberikan kepada Communities In Schools, sebuah organisasi nirlaba yang membantu anak-anak putus sekolah agar tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Saat ini organisasi itu telah bekerja sama dengan 3.000 sekolah di Amerika Serikat (AS). Nah rencananya, sumbangan dari Scott akan memperluas kerja sama dengan 70.000 sekolah. Demikian dikutip dari Forbes, Jumat (4/2/2022).

Organisasi itu juga berkoordinasi dengan layanan lokal untuk membantu keluarga anak-anak putus sekolah itu bisa mendapatkan makanan, perawatan kesehatan, konseling, dan perumahan.

Presiden dan CEO Rey SaldaƱa Communities In Schools mengatakan pihaknya juga akan menyediakan staf untuk membantu anak-anak putus sekolah mendapatkan sekolahnya.

Sebagai informasi, Scott adalah salah satu filantropis terkemuka di dunia dan telah menyumbangkan setidaknya US$ 8,61 miliar ke lebih dari 780 organisasi dalam waktu kurang dari dua tahun sejak perceraiannya dengan Jeff Bezos.

Saat ini kekayaan bersih Scott berkisar US$ 47,4 miliar atau setara Rp 680 triliun, menurut pelacak real-time Forbes.

Sementara Bezos telah menyumbangkan US$ 2,1 miliar selama hidupnya untuk organisasi lingkungan, yayasan mantan Presiden Barack Obama, organisasi nirlaba yang mendukung para tunawisma, dan Museum Dirgantara dan Luar Angkasa Smithsonian.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT