Biang Kerok Mark Zuckerberg Lengser dari 'Klub' 10 Orang Terkaya Dunia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 21:00 WIB
Facebook CEO Mark Zuckerberg testifies in a House Energy and Commerce Committee hearing regarding the companys use and protection of user data on Capitol Hill in Washington, U.S., April 11, 2018. REUTERS/Leah Millis
Mark Zuckerberg/Foto: Reuters
Jakarta -

Bos Facebook, Mark Zuckerberg lengser dari daftar 10 orang terkaya di dunia. Kini Mark Zuckerberg bertengger di posisi ke-12.

Padahal sebelumnya Zuckerberg menempati posisi ke-5 dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Penyebabnya adalah saham Meta yang terus rontok hingga 26% karena adanya laporan keuangan dengan kinerja buruk.

Dilansir CNN, Jumat (4/2/2022), Meta mencatatkan penurunan laba yang signifikan. Kemudian Meta juga menggelontorkan modal kerja besar-besaran untuk metaverse.

Merosotnya saham Meta menjadikannya berkinerja terburuk di S&P 500 dan Nasdaq Composite. Ini adalah hari terburuk saham sejak mulai diperdagangkan secara publik pada 2012.

Penurunan tersebut juga menyeret saham teknologi lainnya turun, termasuk Amazon, Etsy, Pinterest, dan Twitter. Kondisi penurunan ini merupakan yang paling besar sepanjang sejarah. Tak cuma saham, nilai kapitalisasi pasar Meta juga merosot hingga lebih dari US$ 200 miliar.

Berlanjut ke halaman berikutnya.