Duit Raffi Ahmad Nggak Berseri! Giliran NOICE Kecipratan Modal

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 07 Feb 2022 14:53 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten adu skil dalam peluncuran sponsor IBL di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Keduanya melakukan lemparan bola.
Raffi Ahmad/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Perusahaan milik Raffi Ahmad yaitu RANS Entertainment mengucurkan pendanaan kepada platform konten audio karya anak bangsa NOICE. Dengan pendanaan ini NOICE berkomitmen untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia dengan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio.

CEO NOICE Rado Ardian mengungkapkan pendanaan dari RANS Entertainment ini akan digunakan untuk pengembangan konten. Dia menjelaskan sebagai tahap pertama dari kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita, dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE.

Hal ini akan semakin memperkaya ragam konten di NOICE yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

Rado mengatakan tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment. Ke depannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE.

Dia menyebutkan posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu NOICE untuk memperkuat jajaran konten kami dan membuka peluang kolaborasi dengan talenta yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

"Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka," kata Rado dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Chairman RANS Entertainment Raffi Ahmad mengungkapkan NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat.

"Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di NOICE," kata Raffi.

Berlanjut ke halaman berikutnya.