ADVERTISEMENT

Erick Pamer ke Prilly, BUMN Untung Rp 61 T

Iffa Naila Safira - detikFinance
Senin, 07 Feb 2022 19:45 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melakukan sharing session bersama Prilly Latuconsina, yang baru-baru ini menjadi pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang.

Dalam siaran langsung di Instagram pribadinya @erickthohir, Ia menyampaikan kepada Prilly, dengan adanya industri olahraga, Kementerian BUMN mendapat keuntungan lebih baik di tahun 2021 daripada tahun sebelumnya.

Erick Thohir menyebutkan jika keuntungan ini didapat dari banyaknya sponsor perusahaan BUMN di beberapa pertandingan olahraga.

"Kemarin kan liga sepakbola disponsori oleh BRI, liga bola basket ada Mandiri kalau tidak salah. Lalu BNI juga sponsori bulutangkis," kata Erick Thohir.

Menurutnya keuntungan ini penting untuk BUMN. Karena, nantinya bisa dikembalikkan juga ke rakyat.

"Ya tapi tentu kembali kita juga gak boleh berfoya-foya. Karena kenapa? Penting sekali BUMN ini untung. Kenapa untung? Supaya bisa untungnya dibalikkan ke negara untuk program-program yang pro rakyat," tambahnya.

Program-program yang pro rakyat ini seperti beberapa bantuan terutama saat pandemi COVID-19 yaitu bantuan sembako, dan listrik gratis.

"Seperti tadi sembako, dulu listrik 450 watt gratis. Kita lakukan, karena itu benar-benar kita jaga keuangan BUMN," kata Erick.

BUMN bisa bergerak membantu dalam program-program pro rakyat ini karena keuntungannya yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 keuntungan BUMN mencapai Rp 13 triliun, tetapi di tahun 2021 keuntungannya mencapai Rp 61 triliun.

"Yang tahun 2020 itu keuntungannya cuma Rp 13 Triliun. Sekarang 2021, kemarin itu untungnya Rp 61 Triliun. Tapi bukan buat saya, tapi buat rakyat. Supaya negara bisa juga tadi kan COVID ini pemasukan negara terbatas.

Simak Video: Erick Thohir Pamer Laba BUMN Meroket di Tengah Pandemi

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT