ADVERTISEMENT

Gurita Bisnis Raffi Ahmad si 'Sultan Andara', dari Musik hingga Klub Bola

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Selasa, 08 Feb 2022 11:35 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Foto: Noel/ detikHOT
Jakarta -

Artis papan atas Raffi Ahmad baru-baru ini aktif mengembangkan bisnisnya. Selain di dunia entertainment, Ia juga punya bisnis lain di pengolahan daging sapi, membuka kebun binatang, hingga punya klub bola.

Bisnis Raffi Ahmad tidak hanya bergerak di dunia hiburan saja. Beberapa bisnisnya bergerak di bidang lain seperti, kosmetik, baju, makanan, dan masih banyak lagi.

RANS Entertainment terkenal sebagai bisnis yang dijalankan oleh dua artis papan atas yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tapi siapa sangka jika RANS Entertainment ini menaungi banyak bisnis lain di bawahnya.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (8/2/2022). Berikut deretan bisnis yang dinaungi RANS Entertainment:

1. RANS Music
Perusahaan rekaman musik ini didirikan pada 2019. Berawal dari segmen musik di kanal YouTubenya, RANS Music akhirnya dijadikan sebagai label rekaman.

2. RANS Animation Studio
Bukan hanya dunia perfilman, melalui RANS Animation Studio, Raffi Ahmad berhasil memproduksi serial animasi seperti "Si AA".

4. RANS E-Sport
Bisnis ini diperkenalkan pada tahun 2020, dan bergerak di dunia digital gamers. Siapa sangka, melalui RANS E-Sport ini, Raffi mengakuisisi beberapa tim eSport pada platform game online seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty Games.

5. RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball
Tambah lagi, Raffi Ahmad melebarkan bisnisnya di dunia olahraga. Raffi Ahmad memiliki klub sepak bola profesional Indonesia yang berasal dari Cilegon, Banten. Selain itu, bisnis olahraganya juga bergerak di cabang olahraga basket.

6. RANS Carnaval City Zoo
Saat ini, RANS Entertainment juga sedang mempersiapkan kebun binatang. Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim, rencananya akan mengembangkan RANS Carnaval City Zoo di kawasan elit PIK 2.

Selain beberapa bisnis yang tadi disebutkan, Raffi Ahmad juga melanjutkan bisnisnya di pengolahan daging sapi. Hal ini dikabarkan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada akhir 2021 lalu.

Berdasarkan postingan akun resmi @zulkieflimansyah, Ia menjelaskan jika Raffi sepakat akan mengelola Rumah Potong Hewan (RPH) di STP Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat.

"Nilai investasinya itu sampai Rp 75 miliar dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari. Nama atau merek produknya ini juga unik 'Saffi Ahmad'," kata Khairul dilansir detikcom dari Antara.



Simak Video "Raffi Ahmad Unggah Foto Saat Ditahan di BNN"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT