ADVERTISEMENT

Marc Marquez Punya Gaji 'Selangit', Tidak Segan Makan Nasi Kotak

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 08 Feb 2022 14:28 WIB
Tiba di Indonesia, Marc Marquez Langsung Selfie di Lombok
Marc Marquez
Jakarta -

Marc Marquez hari ini tengah viral lantaran dirinya terekam sedang makan nasi kotak. Video pembalap MotoGP itu pun menjadi viral di TikTok dan membuat para netizen terkesan.

Tidak segan untuk makan nasi kotak, sebenarnya berapa sih pendapatan Marc Marquez ini?

Berdasarkan catatan detikcom, The Baby Aliens terhitung sangat sukses sejak memperkuat Repsol Honda. Marquez sejak debut di MotoGP tujuh tahun lalu sudah meraih enam gelar juara dunia.

Hanya sekali dia gagal berjaya yakni saat Jorge Lorenzo jadi juara 2015 dan nasib buruknya di MotoGP 2020 saat ia mengalami kecelakaan dan harus kembali puasa juara.

Meski demikian, hingga 2021 kemarin, Marc Marquez masih menjadi rider dengan gaji terbesar. Dilaporkan desbiker, meski hanya satu kali tampil balapan di MotoGP 2020.

Marc Marquez yang berusia 28 tahun itu tetap mengantongi US$ 17 juta dari Repsol Honda untuk setiap musim, itu setara dengan Rp 238,8 miliar.

Bahkan pebalap Spayol ini diikat kontrak hingga empat tahun ke depan atau tepatnya berakhir pada Desmber 2024. Tapi juara dunia delapan kali ini meluruskan bahwa balapan tak melulu bicara tentang uang.

"Ada banyak orang yang bertanya-tanya mengapa saya masih di Honda, dan tidak pindah tim. Ini tidak hanya tentang tim pabrikan dan uang, ada juga ikatan sentimental," kata Marquez seperti dikutip Tuttorimotoweb Minggu (31/10/2021) lalu.

"Ini bukan omong kosong, bagi orang lain kamu adalah angka, tapi di sini aku tidak seperti angka. Ini sulit ditemukan dalam kompetisi," sambung dia.

Selain itu Marquez pada tahun 2020 juga sudah merelakan gajinya yang besar, karena sebenarnya ia hanya mengikuti satu balapan akhir pekan. Namun, Honda menolak untuk tidak membayar jumlah yang harus dibayarkan, hal ini dikonfirmasi oleh Marc Marquez.

"Ya. Jika kami membuat kontrak, bagaimanapun, mereka harus mengurangi gaji saya karena saya hanya berkompetisi dalam satu balapan. Saya merasa terdorong untuk melakukan percakapan itu. Tetapi mereka menghormati saya dan saya sangat berterima kasih kepada mereka," jelas Marquez.

Jadi tidak heran bila Marc Marquez sangat menyayangi tim balapnya saat ini.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT