Pamer Ibu Kota Baru ke Investor, Jokowi: Ini Bagian Penting dari Perubahan

ADVERTISEMENT

Pamer Ibu Kota Baru ke Investor, Jokowi: Ini Bagian Penting dari Perubahan

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 09 Feb 2022 09:38 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Foto: Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa Indonesia akan melakukan transformasi ekonomi dan sosial yang berbasis lingkungan hijau. Hal itu menurutnya akan ditunjukkan dalam pengembangan ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikannya di depan para investor dalam acara Mandiri Investment Forum 2022 secara virtual, Rabu (9/2/2022).

"Program pembangunan IKN di Kaltim adalah bagian penting dari transformasi ini. IKN Nusantara akan kita jadikan sebagai showcase transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi dan lain-lain," tuturnya.

Selain itu IKN Nusantara menurut Jokowi juga akan menjadi contoh untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas lebih tinggi. Dalam berkehidupan di IKN baru diyakini juga akan memiliki tata sosial dan toleransi yang menjunjung tinggi etika publik.

Jokowi juga memamerkan proyek pembangunan industri ekonomi hijau di Kalimantan Utara. Di sana akan menjadi ruang lingkup industri berkelanjutan yang mementingkan lingkungan dengan memanfaatkan sumber energi baru terbarukan.

Lihat juga Video: 4 Mega Proyek Hashim Djojohadikusumo di IKN

[Gambas:Video 20detik]



(das/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT