Lika-liku Susi Air Didepak dari Malinau Digantikan Smart Aviation

ADVERTISEMENT

Lika-liku Susi Air Didepak dari Malinau Digantikan Smart Aviation

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Sabtu, 12 Feb 2022 17:00 WIB
Pesawat Susi Air diusir dari hanggar Malinau (dok. Istimewa)
Foto: Pesawat Susi Air diusir dari hanggar Malinau (dok. Istimewa)
Jakarta -

PT Smart Cakrawala Aviation seharusnya menggantikan Susi Air per 1 Januari 2022 di hanggar Bandara Robert Atty Bessing, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Smart Aviation bisa menempati hanggar di Bandara Malinau berawal pada September-Oktober 2021. Pada saat itu, Smart Aviation melakukan presentasi untuk penyewaan hanggar Bandara Malinau.

Pengajuan resminya dilakukan pada 17 November 2021. Sampai akhirnya, mendapatkan izin pada 1 Januari 2022 karena Susi Air sudah habis kontrak penggunaan hanggar pada 31 Desember 2021.

"Kami pasif hanya mengajukan proposal, adu program, bersyukur kita diterima," kata CEO PT Smart Cakrawala Aviation Pongky Majaya dalam konferensi pers di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) lalu.

Pongky juga membantah jika pihaknya berkompetisi dengan Susi Air dan menguasai hanggar Bandara Malinau secara ilegal. Menurutnya, Smart Aviation sudah menjalankan semua proses dan menyerahkan keputusan kepada Pemkab Malinau.

"Bagi kami, kami tidak sedang berkompetisi, tidak sedang mengusir atau menguasai secara ilegal hanggar tersebut. Kami tidak punya urusan dengan operator lain, kami hanya berurusan dengan pemda setempat sebagai pemilik hanggar ini," imbuhnya.

Susi Air tempuh jalur hukum. Cek halaman berikutnya.

Simak Video 'Susi Air Laporkan Pejabat Malinau Buntut Insiden Pengusiran Pesawat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT