ADVERTISEMENT

Mengenang Dorce Gamalama, Artis yang Juga Merangkap Pebisnis Ulung

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 12:41 WIB
dorce gamalama
Dorce Gamalama/Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Dorce Gamalama telah berpulang ke Yang Maha Esa pada usia 58 tahun.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh kerabat Dorce, Hetty Soendjaya. Dorce Gamalama disebut mengembuskan napas terakhirnya setelah terpapar COVID-19.

Diketahui, Dorce Gamalama sudah lama mengalami penurunan kesehatan. Terakhir ia dilarikan ke rumah sakit karena gula darahnya rendah. Sebelumnya, kondisi Dorce Gamalama memang sudah membaik. Ia bahkan mulai pergi pelesiran hingga ke Jawa Timur.

Nama Dorce Gamalama sendiri lama dikenal sebagai penyanyi sekaligus presenter yang memulai kariernya sejak 1990-an. Di layar kaca, Dorce dikenal publik saat ia mulai memandu berbagai acara.

Setelah tidak lagi menjadi pembawa acara, Dorce hanya sesekali tampil sebagai bintang tamu dalam reality show dan acara-acara off air. Selain itu, Dorce ternyata juga sempat menekuni dunia bisnis.

Belajar dari sosok Dorce Gamalama, berikut deretan bisnis yang sempat dimiliki Dorce:

1. Batu Bara

Dorce diketahui sempat menjalankan bisnis batu bara. Bisnis tersebut tidak dijalaninya sendiri. Dorce mengatakan bahwa bisnis ini kecil-kecilan ia lakukan bersama kawan-kawannya.

2. Toko Bunga

Selain batu bara, Dorce juga diketahui memiliki toko bunga. Dikatakan bahwa bisnisnya ini hanya dilakoni kecil-kecilan.

"Saya kecil-kecilan saja jual kembang itu, punya toko kembang lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening," kata Dorce.

Adapun awal mula ketertarikan Dorce Gamalama memulai usaha jualan kembang karena rasa suka dengan harum bunga dan melihatnya saat jalan-jalan ke luar negeri.

Simak Video 'Mengenang Sepak Terjang Dorce Gamalama di Dunia Hiburan':

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT