ADVERTISEMENT

UMKM Bisa Gampang Dapat Akses Kredit Hingga Rp 50 Juta, Begini Caranya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 13:30 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

UMKM terus didorong untuk bisa berkembang dan naik kelas. Hal ini agar produk-produk UMKM tak hanya bersaing di pasar lokal, namun juga bisa bersaing di pasar global. Salah satu caranya ialah dengan mendapatkan akses kredit yang mudah.

Chatat.id bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) bekerja sama menghadirkan pengajuan peminjaman modal kerja melalui fitur Chatat HUB pada aplikasi Chatat dari BNI. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya namun belum memiliki modal kerja yang mencukupi.

Kini para UMKM tak perlu khawatir, karena Chatat.id sudah bekerja sama dengan sebuah Lembaga Keuangan yang aman dan terpercaya di Indonesia, yaitu BNI yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

UMKM pengguna Chatat.id kini berkesempatan mendapatkan kredit BNI hingga Rp 50 juta dan minimal peminjaman dana sebesar Rp 25 juta, dengan suku bunga 6% per tahun. Peminjaman modal kerja memiliki kriteria penjual rata-rata minimal penjualan sebesar Rp 5 juta per bulan. Untuk dapat mengajukan fasilitas modal kerja, para pelaku usaha harus menjadi user berlangganan Chatat.id terlebih dahulu.

CEO dan Founder Chatat.id Petrus Hadi Satria Bapa memberikan penyuluhan terkait solusi untuk para pelaku usaha dalam menggunakan aplikasi Chatat.id sebagai aplikasi pendamping bisnis.

"Pinjaman modal kerja adalah solusi yang tepat untuk membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya yang memiliki keterbatasan dalam modal usaha. Diharapkan Chatat.id bisa menjadi one solution app dengan memiliki fitur-fitur yang beragam, dan bisa membantu para pelaku UMKM guna menjalani usahanya," katanya, Selasa (15/2/2022).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT